Selamat Pagi, Siang, Sore maupun malam bapak ibu mas mbak kakak adek semuanya
Ini Caper (Catatan Perjalanan) pertama dari saya (TS) dari Cilodong ke Semarang bersama HR 77 "Legendaris" ex Tridifa Trans
Masuk ke cerita
beberapa hari sebelum pulang, ane mulai liat liat di FB tanya teman kesana kemari browsing juga banyak sekali bis recommend dan TS ngelirik ke beberapa PO yaitu Haryanto, Bejeu, PeKa. banyak temen nyaranin coba aja Bejeu disisi lain fasilitasnya bagus bisnya juga lari kok, juga ada temen nyaranin coba aja HR juga larinya ngacirrr, akhirnya ane memilih bis asal kudus ini.
Pada hari H ane langsung cuss ke agen HR Cilodong, langsung booking tiket HR soloensis dan dapet HR bernomor lambung 77 dalam hati yes akhirnya nyicip bis banter hahayyy alay ya TS wk :D, tapi sayangnya dapetnya seat 4A, liat di youtube bis ini ngacirr, abis pesen udah kemudian jalan jalan bentar sambil nunggu jam 14.30 jam keberangkatan.
Jam 14.15 ane udah ke agen gara gara udah gaksabar aja hehe tapi ditunggu lama gakdateng dateng armada po tetangga udah pada lewat akhirnya TS tanya ke mbak mbak agennya kok bisnya belum datang kata agen bis nya kebablasan tadi gak keluar tol, mas nya ikut HR 47 dulu aja, nanti di agen yang depan pindah ke HR 77, dalam batin yes 1tiket nyicip 2 bis haha, kemudian TS naik deh ke HR 47 yang dijuluki "Ghost Rider".
Akhirnya jam 15.15 sampai pada agen yang dimaksud kemudian TS pindah ke HR 77 dan tak lupa say hello kepada all crew, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan jalan santai pelan tapi pasti oleh driver 1 ane lupa namanya. kalian taulah keadaan kota Jakarta yang macet semrawut.
Setelah keliling akhirnya terakhir jam 16.30 ambil penumpang di Agen Bulak Kapal sudah terdapat berbagai PO tetangga seperti Bejeu Harjay Shantika dll dan ada para pecinta bis tak lupa TS kenalan sama mereka mereka dan bertukar nomor maupun pin bbm, penumpang di bis ini hanya 7 orang serasa bis pribadi dah, tetapi yang ane salut dari bis yang ciri khasnya menara kudus ini walau penumpang sedikit tetap mengutamakan pelayanan.
Pukul 16.40 bis ane lepas landas memasuki tol, Running bareng HR107 tidak menemui lawan yang berarti cuma ketemu Bandung Express, gunung mulia, kecepatan santai di angka konstan 70-80km/h karena padatnya tol pada sore itu, nyolar lah di rest area tol cikampek bareng HR 107
Exit Tol Dawuan
di jalan ini lumayan jos lah aksi blong kanan si driver pinggir yang ngegas terasa alus tapi kalau ngerem agak kasar, lumayan babat abis truk truk bis wonogirian dan mobil mobil kecil
jam 17.20 masuk RM disana udah ada HR 54, HR 83/84, HR 81, HR 01, HR107, HR106 dan masih banyak TS turun menikmati makanan yang disediakan 10 menit kemudian datang HR 47.
Kurang lebih 30 menit HR 54 angkat jangkar diikuti HR 77 yang dipunggawai oleh driver tengah Mas Ivan yang sekarang pindah ke Po tetangga pada awalnya diasapi oleh Luragung Jaya kemudian sang driver mengejar, terlibat goyang kanan goyang kiri oleh HR54, HR77, harjay, gunung mulia luragung jaya namun tiba tiba truk ngerem HR 54 goyang kanan dan lolos tetapi bis TS terjebak bersama po tetangga, dibelakang truk, tunggu celah dikit langsung goyang kanan ngacirr, hari sudah mulai gelap, HR 54 Tersusul yang sudah didepan duluan kemudian tempel nyalakan dim salip kemudian klakson suara khas HINO
Mas Ivan memilih lewat pantura, TS terserang penyakit kantuk dan akhirnya tertidur dengan pulas setelah kenyang mendapat service makan dan sejuknya AC di bis ini, kurang lebih pukul 20.00 memasuki Tegal diiringi hujan gerimis dan lalu lintas ramai, pukul 21.30 memasuki Pemalang nah disini baru menemui lawan yang lumayan memberikan perlawanan yang sulit ditaklukkan PeKa larinya lumayan ngacir selang beberapa waktu ditempel sampai di Comal akhirnya PeKa menyerah dan memberi jalan kemudian mas Ivan langsung tancap gas dan memberi klakson khas Hino. lama-lama bosan juga daritadi cuma liat truk truk dan mobil pribadi, maklum armada soloensis emang berangkat awal dari armada muriaan TS pun terserang penyakit kantuk lagi dan tertidur.
TS terbangun karena bis berhenti kira-kira pukul 23.10 di RM Menara Kudus Gringsing, bareng team madura dan armada soloensis, setelah berhenti kira-kira 20 menit bis ane angkat jangkar keluar dari RM Menara Kudus dibawa oleh supir pinggir lagi dan supir tengah masuk ke kandangnya eh salah maksudnya tidur dibelakang, driver pinggir inipun memacu si Hino RK dengan konstan kisaran 80-90km/h, sampailah di Krapyak kira-kira pukul 23.35 nyolar bareng HR 106, HR107 kurang lebih 15menit kemudian melanjutkan perjalanan dan memasuki tol krapyak
Exit Tol Banyumanik
TS turun di terminal Banyumanik pukul 00.10 tak lupa mengucapkan terima kasih kepada all crew atas opera vantura yang diberikan dan mengatakan terimakasih
sekian catatan perjalanan ini, maaf apabila ada kata atau cerita yang enggak nyambung maklum ini terjadi udah 6 tahun yang lalu, tunggu next Catatan trip
Semua tinggal kenangan karena Tol Trans Jawa
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Haryanto HR 77 (Legendaris) Hino RK8
tiket : Rp. 170.000
AC + Toilet
Service Makan 1x
Snack (sepuasnya efek penumpang cuma ada 7 hihi)
Leg Rest
Selimut + Bantal
BANTERR ( RECOMMENDED BUS)
plus :
crew ramah, asik, (9/10)
pelayanan memuaskan (9/10)
minus :
bunyi kret kret pada bis ( maklumlah penyakit Hino kalo udah lama pasti chassis bunyi gini) (7,5/10)
Harrah's Casino - Las Vegas - Mapyro
BalasHapusWelcome 파주 출장샵 to Harrah's 여수 출장마사지 Las 영주 출장마사지 Vegas. This casino offers over 1600 slot machines, 동두천 출장샵 over 정읍 출장샵 2000 slot machines and an exciting gaming experience for all